Monday, July 28, 2014

Wonderful 2014

Yeaay! Udah Juli aja nih. Ngga kerasa 2014 sudah berjalan setengah tahun. Dan 6 bulan ini bulan yang tak terduga! Mari flashback..

Januari dan Februari, aku mulai usaha iseng-iseng bikin stiker. Mayan lah buat nambah-nambah ongkos. Mulai Februari kemarin juga aku dikasih Tuhan berkat HP baru. Hihiihii.. Maret, sempet maen ke penjara untuk pertama kalinya. April? Finally maju juga buat sidang seminar Usulan Penelitian yang sempat tertunda sebelumnya. Dan aku juga dapet kerjaan transkrip yang bikin akhirnya aku bisa bayar kuliah tanpa minta orang tua selama 1 semester. Belum pernah kebayang sebelumnya.

Mei, bulan yang penuh dengan nikahan. Beberapa hari di ibu kota dalam rangka nikahan sepupu, acara adat di Bandung, dan 2 hari kemudian meluncur ke Solo buat ikutan Dynamic Training IAFCOE. Yang istimewa, biasanya aku ke acara beginian ga ngeluarin duit sepeserpun alias dibayarin gereja. Tapi kali ini, biaya hasil kerja sendiri. Praise God!

Dynamic Training, pengalaman seru bersama teman-teman lainnya ikutan pelatihan IAFCOE, ngetuk pintu rumah orang buat sharing dan mendoakan. Dan tanpa diduga juga, menghabiskan malam sebelum 2 Juni terdampar di acara tunangan orang yang makanannya mostly ramah buat vegetarian! Naik odong-odong, wisata kuliner, dan nganter-nganter orang. >.<

Besoknya lanjut melancong ke Jogja. Keliling-keliling dan tanpa diduga tiba-tiba diserbu serombongan orang yang ternyata lagi berkerumun gara-gara pak Jokowi datang. Tiba-tiba udah kejebak aja di bawah kerumunan. Seru abis. Hahaha. Norak.

Juni akhir menuju Juli, dapet kerjaan survey di Tangerang 4 hari. Keliling kota yang sama sekali asing, masuk mall-mall, naik-turun taksi, dan sebelumnya sempet nyinggah ke Bogor dan ngelayat ke Cibubur. Beberapa hari kemudian melanjutkan pengembaraan ke Lumajang. Transit di Surabaya, lanjut ke Lumajang. DEngan niat mendaki Semeru tapi dibayang-bayangi skripsi, akhirnya urung dan mentok di Bromo dan Ranu Regulo. One day, I will! Tapi tetep seruuu keliling Lumajang, kejedot-jedot kereta dan hardtop. Ngelewatin jalan yang rusak dan berbatunya parah. Pulang sendirian selama 24 jam perjalanan. UNTUK PERTAMA KALINYA JUGA!

Sampe Bandung, 2 hari kemudian ikut siding Komprehensif dan lulusss! Tinggal selangkah lagi.. Sejauh ini Tuhan masih setia ngasih apa yang aku butuhkan pada waktu yang tepat. So why worry for the future?

Dan sekarang, aku mau kembali melanjutkan petualangan baru.. Berangkat 2 hari lagii.. Akan ada cerita apa kali inii? Can’t waitttt.. Stay tune.. :)

No comments: