Monday, May 12, 2014

Tahun ini menyenangkan!

Baru 5 bulan berjalan, tapi serunya udah mulai kerasa. Seru macam apa?

Tahun ini, setelah penundaan demi penundaan, akhirnya aku mulai lagi ngerjain skripsiku. Hampir tiap hari harus ke kampus, ngurusin sisa-sisa kesalahan di masa lalu ya minta ampun banyaknya. Ditambah aku mencoba buat mencari duit sendiri. Orang kayak aku, bisa apa sih?

Jadi kemaren-kemaren aku sempet berpikir untuk kerja part time. Aku mulai nyari-nyari di internet, tanya-tanya temen, dan sempat apply CV ke 2 tempat. Puji Tuhan nggak dipanggil. Aku sempet juga ngirim CV ke beberapa instansi dan hampir semuanya membalas untuk interview, dan kirim portofolio. Kalau liat CV aku sih, orang pasti mikirnya aku seorang desainer. Iya sih aku memang mengarah ke kerjaan yang berbau desain instead of kehumasan. Tapi begitu beberapa dari mereka minta portofolio dan interview, aku langsung minder, padahal belum nyoba. Hahaha cupu memang.

Akhirnya setelah pencarian yang panjang itu, aku iseng-iseng desain dan akhirnya kepikiran buat jual stiker. Dimulai dari iseng, Puji Tuhan ternyata banyak yang minat. Gak nyangka sih. Dan dari situ malah jadi banyak orderan semacam bikinin banner, poster, kartu dan sebagainya yang ebrbau desain. Seneng banget dong akrena sejujurnya aku lebih bersemangat ngerjain beginian dari pada ehem, tugas kuliah.

Terus, selain sibuk sama orderan desain, aku juga sempet dapet kerjaan semacam jadi surveyor. Pertama kali dan seru juga. Dan duitnya lumayan banget. Walaupun agak capek dan bermodalkan muka tebel. Hehehe.

DAn saat ini, aku sedang disibukkan sama kerjaan transrip wawancara yang bujubuneng panjang dan cukup meguras energi. Tapi seru! Aku niat banget ngerjainnya. serunya lagi, dari isi wawancara itu aku dapet pengetahuan baru yang bahkan jauh banget dari bidang aku.

Di samping kerjaan yang menghasilkan duit, sebenernya kerjaan yang nggak menghasilkan duitnya lebih banyak. Tapi lebih menyenangkan lagi. Dan yang paling penting, ini pekerjaan Tuhan. Aku lagi dalam project sama beberapa teman, ya sebut saja whatever ministry. Dari jadwal KPA yang 3 kali seminggu (bahkan bisa lebih), terus proyek translate Buku Roh Nubuat yang juga bejibun, ngurusin pembicara Bible study, Charity tiap Minggu pagi di CFD Dago, masih ngurusin PA Naripan juga, dikit-dikit di IMAB juga, di PAG juga, dan ikut acara ini-itu. SAmpe-sampe suka dapet celetukan "Dek, lo kok ada di mana-mana, ya?" Anggep aja komentar positif. Selama dia nggak nemuin aku lagi nongkring di pinggir jalan malakin anak orang.

Semuanya berjalan bersamaan. Kadang pusing, kadang pegel (nongkrong depan laptop mulu), kadang agak tertekan oleh deadline, tapi totally menyenangkan! Di sini aku mulai belajar buat manage waktu dengan baik, tetep bisa belajar Alkitab apapun yang terjadi dan tetep usahakan punya waktu buat sahabat-sahabat. Kalau dibutuhkan dan nggak sia-sia. :D


Aaah betapa 2014 berjalan dengan indah sejauh ini. Di tengah hecticnya kerjaan, aku masih sempet nih ngetik beginian. Aku pengen nunjukkin betapa aku menyukuri ke-hectic-an ini dan betapa semua bisa menjadi berkat kalau memang aku bawa itu bukan jadi suatu beban. So, why worry? Semangat kerjaaaaaaaa semuanya! :) :) :)

No comments: