Monday, April 7, 2014

Am I an ADHD Kids?

6 April 2014, pagi ini aku baca renungan dari Christ Triumphant yang judulnya Results Of Hardening The Heart Against God. Langsung keinget sama video kesaksiannya Andre kemaren, yang juga aku tonton tadi malam. Tentang anak yang ADHD (Attention Deficit Hiyperactivity Disorder). Anak dengan ADHD punya masalah dengan aktifitas motoriknya yang berlebihan sehingga dia gak bisa konsentrasi dan cenderung melakukan aktifitas yang berlebihan dan susah disuruh tenang atau diam. Di video itu si anak waktu jalan sama orang tuanya selalu pengen jalan duluan, dan waktu disuruh pegang tangan mamanya dia ga mau sampai mamanya suruh berkali-kali, sempet diikutin tapi sambil ngedumel dan gak lama dia jalan duluan lagi. Gelantungan, pegang ini-itu yang ada di jalanan, bahkan sempat juga waktu mereka parkir mobil di lantai atas gitu (kayak parkiran di ciwalk), dia lari dan manjat-manjat ke pinggiran dan berusaha ngeliat ke bawah. Papanya ngelarang, tapi dia ga mau denger, padahal kan bahaya banget tuh. Sampe akhirnya papanya lari gendong paksa dia. Dia marah. Ada juga cerita anak lain lagi yang mungkin kepanjangan aku cerita.

Gambaran ini kita banget. Aku banget, deng. Anak dengan ADHD rohani yang suka sotoy pengen mendahului rencana Tuhan yang pastinya yang terbaik itu. Sering Tuhan tegur "Jangan ke situ Dek, nanti jatuh!" Tapi aku dengan bandelnya 'manjat' karena aku pengen tau ada apa di bawah sana. Gak bertanya kenapa aku gak boleh ke sana.

Ayo ikuti terapi Tuhan lewat semua pengalaman hidup kita supaya kita gak terus-terusan ADHD rohani dan akhirnya karena keras tengkuknya Tuhan 'biarkan' dan gak ada waktu lagi buat menyesal.

Isa 48:4  Because I knew that thou art obstinate, and thy neck is an iron sinew, and thy brow brass;

No comments: