Wednesday, May 22, 2013

Birthday Wish of 2013

Halo. Udah 22 Mei 2013. Gak kerasa. Iya, ga kerasa soalnya aku merasa belum mencapai sesuatu apapun. Masih kayak kemaren. Masih menyusahkan orang lain, bikin sakit hati orang lain, belum bikin apa-apa buat orang lain. *tarik napas panjang*

Bentar lagi aku ulang tahun. Gak mau tau? Gakpapa. Kali ini juga aku ga akan posting wish listku dengan barang-barang yang aku inginkan dan butuhkan. Bakalan panjang mungkin. Gak abis-abis. Tapi aku punya harapan di tahun ini. Siap mengabulkan? Aku rasa kamu bisa kalau kamu mau.

Mulai dari awal tahun ini tahun yang berat buatku. Berat maksudnya bukan penuh masalah, tapi bisa jadi berkat kalau aku pikir-pikir. Aku banyak dapat kritikan. Fiuh, akhirnya. Aku senang. Sekaligus berbeban. Banyak masukan buat aku, tentang kekuarangan-kekuranganku di masa lalu. Yang semuanya menggunung tanpa aku tau. Tanpa sebelumnya ada yang bilang padaku ada apa, semuanya berubah begitu saja. Sedih? Banget. Kemudian aku pikir aku gak bisa berdiam diri seolah ga terjadi apa-apa. Aku harus lakukan sesuatu.

Beberapa minggu lalu aku sudah memulainya. Dan beberapa hari lalu aku mengambil langkah kedua. Hasilnya? Masih abu-abu. Gakpapa deh, yang penting aku sudah melakukan kewajibanku. Berat awalnya, berdoa lama sebelum akhirnya aku melakukannya. And I did it. I did my part.

Kembali ke wish list, jadi harapanku di ulang tahun nanti simpel, harusnya. Aku berharap semua yang pernah aku sakiti di waktu yang lalu-lalu mau memaafkanku. Itu aja. Termasuk kamu yang baca ini. Kamu bisa bantu ngasih kado ulang tahun buatku tahun ini. Maafkan kalau aku ada salah. Itu saja. Dan semoga selalnjutnya tahun ini dan seterusnya jadi indah buat aku, kamu, kita semua. Dan aku bisa meniup lilinkunanti dengan perasaan lega. Fiuh.

Maaf.

No comments: