Monday, March 18, 2013

Hari Tanpa Tujuan

Saat lagi mengetik ini, aku lagi ada di Yogya Express Ciwalk, sendirian, setelah berpetualang dari McD Simpang Dago, kemudian McD Bandung Indah Plaza, tanpa tujuan. Another unproductive day. Another coward day.

Di sini berseliweran orang-orang. Gak seperti aku, mereka ada kepentingannya masing-masing. Ada yang belanja sama keluarga, si anak naik ke trolley, kesenengan didorong sama ibunya. Ada sekelompok hijabers yang foto-foto pake iPad, kesusahan naro ipad pake timer, karena semuanya mau masuk foto. Ada juga sepasang pria dan wanita, mungkin pacaran, mungkin pedekate. Si cowok sibuk ngajak ngobrol si cewek, si cewek sibuk sama gadgetnya. Kasihan.

Ada juga sekelompok pemuda, yang sibuk ngobrol-ngobrol sambil ngerokok dan main kartu. Pemandangan lainnya, dua orang wanita bersama seorang pria. Yang pria pegangan tangan sama salah satu wanita, wanita yang satu ngikut di samping si wanita.

Semua ada tujuannya. Mau jalan-jalan, makan, sekedar bertemu teman, ingin tau tempat ini, dan lain-lain.

Sekarang, lagu yang sedang dimainkan: Curhat Buat Sahabat versi Acha Sepriasa. Tidak, tidak ada hubungannya lagu ini sama tulisan ini. Aku sendiri gak tau kenapa bikin tulisan ini. Namanya juga hari tanpa tujuan. Selamat Hari Tanpa Tujuan versi saya. Selamat bagi yang tidak merayakan.

No comments: