Wednesday, January 9, 2013

Tentang Bio dan Tuhan

Buat saya, dari dulu sampe sekarang, sakral rasanya bawa-bawa nama Tuhan di bio saya. Tanggung jawabnya gede. Saya banyak menemukan bio dengan embel-embel Tuhan di dalamnya, dan awalnya saya salut. Wuih berani banget. Dengan meletakkan unsur keTuhanan di bio, saya merasa saya harus menggambarkan apa yang saya tulis di bio itu. Ya masa saya nulis di bio "Guru Bahasa Indonesia" sedangkan tweet-tweet saya ga memperlihatkan itu. Ketikan salah, Pemakaian istilah salah-salah. Saya jadi ga kredibel sebagai Guru Bahasa Indonesia. Dan kalau meletakkan Tuhan di bio saya, itu bukan sekedar kredibilitas saya, tapi juga bagaimana orang melihat Tuhan saya. Bio-nya misalnya *"Jesus is my Saviour" kemudian tweetnya ngata-ngatain orang, marah-marah gak jelas, kata-katanya kasar, semua itu benar-benar mencoreng citra Yesus. Mengaku Yesus sebagai juruselamat, tapi kehidupan gak mencerminkan itu semua. Wah, serem. Semua itu proses sih dan saya juga sedang menjalani proses itu. Mudah-mudahan suatu saat nanti saya bisa ambil tanggung jawab itu dan sudah siap cantumkan Tuhan saya di bio saya. Amin.

*Kalo ada kesamaan bio, itu merupakan kebetulan belaka, tidak ada unsur kesengajaan, bahkan nyepet. Yang suka nyepet hanya babi. Babi nyepet.

No comments: