Tuesday, December 11, 2012

5 cm



Ubek-ubek draft post, ternyata menemukan postingan yang batal dipublish, tentang quotes dari Novel 5 cm. Kebetulan juga besok filmnya tayang di bioskop. Ah, pertanda apa ini?

Udah hampir 4 bulan aku puasa nonton bioskop (setelah nonton the Raid), dan udah bolong dua kali sih waktu Perahu Kertas muncul. Dan 5 cm bukunya juga udah aku baca sejak lama, sekarang difilmkan. Jadi galau nih mau nonton. Nonton aja deh. Hahaha. Ada yang mau nonton juga? ;)

"Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.

Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri.

Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.. 

Keep our dreams alive, and we will survive.." 


5cm - Donny Dhirgantoro

No comments: