Thursday, January 5, 2012

2011 goes to 2012

Welcome 2012!

2011 penuh kenangan. Banyak sekali duka, tapi puji Tuhan semua berakhir bahagia. Belajar, itu satu kata yang menggambarkan 2011 buat aku. Banyak kejadian-kejadian yang memaksaku buat belajar supaya gak jatuh ke lubang yang sama. Setengah tahun ini diisi dengan kesepian, bukan dari pacar, bukan. Itu sih dari dulu ya sama aja (eh dia malah curhat!). Dimualai dengan masalah renggangnya persahabatan, dan rasanya bener-bener gak enak! Orang yang sebelumnya selalu ada di samping kamu, tiba-tiba seperti orang asing yang bahkan untuk memulai pembicaraan saja rasanya berat. :(

Itu kejadian yang paling aku ingat di 2011. Sisanya, lupa. hehe. Yang pasti, aku mau bersyukur untuk semua pelajaran gratis yang aku dapat dari Tuhan. 2011 kemarin ditutup dengan manis. Dengan OPP IMAB yang berjalan lancar pada akhirnya, juga acara tutup tahun gereja yang juga puji Tuhan lancar jaya.

Galau juga turut andil menghiasi 2011-ku. Galau yang awalnya punya kepuasan tersendiri buatku, tapi memang lama-lama terasa menyakitkan dan menyiksa. Drama percintaan yang aku nikmati beberapa tahun ini dan keputusan yang aku buat di awal 2012 kemarin yang mudah-mudahan bisa bikin aku lebih tenang menjalani 2012 ini. Sesuatu yang sebelumnya belum pernah aku selipkan dalam doa, akhirnya aku sampaikan sama Tuhan dan mudah-mudahan berkahir dengan dikliknya kata 'send' di layar handphoneku.

Di awal tahun ini, aku mau coba bikin resolusi:

  1. Minum air putih minimal 4 gelas/hari
  2. Berdoa, minimal 5 kali sehari
  3. Baca Alkitab, minimal 1 sehari
  4. Tersenyum, minimal kepada 10 orang setiap hari
  5. Ngetweet/ menulis ucapan syukur, minimal 1 setiap hari
  6. Mencoba membuka hati kepada setiap cinta yang mampir (TSAAAAAAAH!!!!)
  7. Makan tepat waktu, pagi dan siang setidaknya
  8. ...
Sisanya, ntar ditambahin deh. Semuanya mau aku doakan dengan harapan tahun ini akan terlalui dengan penyertaan Tuhan. Amin.

Semangat!

No comments: