Friday, June 17, 2011

tanya sahabat

“Janji yah, kalo ada apa-apa yang nggak sreg di antara kita, langsung ngomong ke orangnya, biar gak salah paham.”
Sedih rasanya kita gak melakukan itu. Kamu lupa? Atau aku yang lupa? Entahlah, yang pasti ada diantara kita yang lupa dan jadilah apa yang kita takutkan waktu itu. Kamu sudah jadi orang asing buatku. Mungkin begitu juga aku buatmu. Tidak ada lagi aku jadi orang tempatmu bercerita tentang harimu, menumpahkan kebahagiaanmu bahkan kekesalanmu. Tidak ada juga kamu tempat aku bercerita tentang pria yang kusuka, tentang dosenku yang menyebalkan, tentang kuliahku, tentang hal-hal yang memenuhi otakku. Malah sekarang tentang kita yang juga ikut andil memenuhi otakku.

Aku tau aku punya salah sama kamu. Tapi sekarang aku bahkan hampir tidak mengenalmu. Aku butuh buku panduan bagaimana sekarang aku harus berhadapan denganmu. Dan sekarang aku harus menjadi pengecut menghindari pertemuan denganmu.

Bukan aku mau menghindar. Tapi situasi dimana ada kamu dan aku sekarang membuatku tidak nyaman. Ada yang salah dengan kita. Aku yakin kaupun sadari itu. Tapi sekali lagi, aku tak tau cara menghadapimu. Akupun tak tau bagaimana sekarang tempatku dalam otak dan hatimu dan bagaimana selayaknya aku ahrus bersiap.

Sungguh aku bingung. Dan sedih. Bagaimana dengan kamu?



No comments: