Thursday, March 31, 2011

think as if there is no box

Aku akan kasih instruksi. Coba lakukan dalam 5menit tanpa pikir panjang. Siap?



Gambar sebuah pemandangan. 5 menit mulai dari sekarang!


(jgn baca instruksi selanjutnya sampai kamu selesai menggambar)



...


do not cheating, hey...



udah?
yakin udah?


ok.
coba perhatikan gambar yang kamu bikin. Apa yang kamu gambar begitu membaca instruksi dari aku?


gambar gunung?
gambar sawah?
ada jalan?
atau pantai?
dengan pohon kelapanya?
ada rumah? kayak dibawah ini?




sadar gak sih, mindset kita tentang pemandangan dari kecil sampe sekarang itu ya yang begitu doang. Gambar gunung, rumah, pantai, jalan.. Padahal mungkin cuma sedikit dari kita yang pernah menikmati pemandangan kayak begitu, sebenernya. Dan buat yang gambar gunung, pasti gunungnya ada dua (hey, jgn pada mikir jorok!).

Berapa umur kamu sekarang?
Udah umur segitu, mindset dari TK sampe sekarang masih saja ga berubah. Coba berpikir kreatif. Not think out of the box, just thinking as if there is no box.

Kata dosenku, kitalah yang membatasi diri kita sendiri. Kita yang membatasi diri kita dengan bilang 'aku sanggupnya segini', kemaren aku dapet 70, sekarang targetku 80' dan kalimat-kalimat membatasi diri lainnya. Coba ganti pake 'sebelumnya aku belum pernah sih, tapi aku akan coba', dan rasakan efek yang berbeda. *beh..ngiklan!*

selamat berkreasi!