Wednesday, October 6, 2010

OPP IMAB 2010


OPP 2010 berjalan dengan sukses! Dari list hampir70 mahasiswa yang dilobi, karena  banyak yang masih berada di kampung halamannya, akhirnya OPP IMAB menghasilkan 12 orang korban *ketawasetan*. OPP IMAB yang berlangsung di  Ciwidey kemarin juga meninggalkan kenangan tersendiri buat IMABers baik yang lama *tua,maksudnya* maupun yang baru. Gak ikutan? Kasian deh lu.. Kalian masih bisa baca reviewnya. Cekidot.

Day 1
Jumat, 17 September 2010

Berangkat!

Beberapa panitia berangkat duluan plus barang-barang, disusul sorenya oleh rombongan IMABers dan calon IMABers. Ada yang naik mobil yang sudah disiapkan  panitia, ada yang terpaksa harus naik kendaraan umum. Diluar dugaan, ternyata hujan turun. Deras pula! Puji tuhan semua sampai dengan selamat, baik yang naik mobil pribadi, naik angkutan umum, bahkan yang naik MOTOR. Maaf aku pake capslock karena ke lokasi dengan menggunakan motor dengan hujan yang sederas itu bisa dibilang nekat karena harus melewati jurang dan jalanan licin sekaligus banjir. Sudah terbayangkah di benak kalian perjuangan mereka menuju lokasi? Mari berikan standing applause! *ini berlebihan*.  Puji Tuhan semuanya sampai lokasi dengan selamat sentausa. J

Pembukaan…

Setelah makan malam, apel pembukaanpun dimulai. Semua sudah siap dengan jas almamaternya masing-masing. Mantap, gan! Setelah kata sambutan dari Ketua OPP (Octavia Nainggolan, ITHB 2009) dan Ketua IMAB (Maria Fransisca, ITB 2006), acara OPP resmi dibuka dengan penyerahan buku acara secara simbolik kepada 2 perwakilan dari peserta. Yeaaah..

Perjamuan Suci…

Ada yang berbeda dengan OPP IMAB kali ini dengan OPP-OPP sebelumnya. Kali ini panitia mengadakan perjamuan suci bersama karena bertepatan sabat ini adalah Sabat Perjamuan di gereja masing-masing. Ini pengalaman baru untuk kebanyakan peserta OPP IMAB untuk mengikuti perjamuan di tengah dinginnya Ciwidey bersama rekan-rekan mahasiswa dari berbagai universitas. Sst.. ternyata di IMAB banyak diakon loh. Sayang, diakonesnya baru 1, yaitu Ocha.

Perkenalan…

Karena waktu yang sudah larut, perkenalan dilakukan dengan cepat. Walau begitu, tetepp ada celetukan-celetukan lucu selama perkenalan yang kembali membuat kami lupa waktu. Sudah malam, ikan bobo… Waktunya beristirahat.

Day 2
Sabat, 18 September 2010

Kebaktian pagi ini dimulai dengan diskusi Sekolah Sabat dengan kelompok yang sudah dibagi. Di dalam kelompok juga diberi waktu untuk sharing dan berkenalan lebih jauh, terutama untuk calon IMABers. Setelah diskusi SS, saatnya khotbah yang dibawakan oleh Bang Guntur Siboro. Motivasi untuk selalu berpikiran positif. Selama acara, berdatangan juga alumni dari berbagai penjuru. Hehe. Ada the Founding Father, Bang Solomon, ada juga Bang Parlin, Kak Vanie, Kak Elroy, Kak Haydi, Kak Eank, Bang Billy, juga disusul Bang Victor, Bang Edi dan Bang Ronald. Tau dong, apa yang terjadi. Rusuhlah acara kita itu. Hehehe.

Setelah makan siang, dilanjutkan juga seminar motivasi masih dibawakan oleh Bang Guntur. Sampai tiba waktunya PA yang dibawakan oleh the ‘anak-anak baru’. Lagi-lagi, RUSUH. Hahaha. Jangan ilfeel yah, adek-adek!

Setelah tutup sabat, persiapan acara malam minggu. Walaupun api unggun tidak menyala dengan sempurna, malam minggu itu ditutup dengan marching. Oh iya, ada 2 orang peserta yang sakit sehingga tidak bisa mengikuti acara malam minggu.

Saatnya tidur, adik-adik. Beberapa jam ke depan, ada yang menanti kalian. *ketawasetan*.

Day 3
Minggu, 19 September 2010

Seperti kebiasaan OPP dari tahun ke tahun, tahun ini panitia juga mengadakan kegiatan pos ke pos. Setelah dibangunkan kira-kira pukul setengah 4 pagi, mereka yang sudah dibagi berdua-berdua dituntun untuk ‘mengunjungi’ pos-pos yang sudah disiapkan dan dijaga oleh IMABers dan alumni.

Dan kegiatan pos-ke-pos berakhir kira-kira pukul 6 dan ditutup dengan renungan oleh *ehem* Adhe Simbolon (UNIKOM 08). Setelah itu, diadakan juga prosesi pengangkatan anggota dengan apel sederhana yang berisi penyerahan pin OPP IMAB dan sertifikat. Nama-nama mereka saya lampirkan diisini:

1.       Gerry Simbolon (UNPAD 09)
2.       Faramita Simbolon (ASMTB 08)
3.       Fanie Simbolon (ASMTB 10)
4.       Agustina Sinaga (ITHB 10)
5.       Ralda Rachel Luntungan (STBA 10)
6.       Janes Parulian Sagala (STHB 09)
7.       Dennis Erdianto (UNIKOM 10)
8.       Claudia Panggabean (UPI 10)
9.       Merry Isabella
10.   Billy Sagala (ITB 10)
11.   Kurnia Rahmat Naibaho (ITHB 10)
12.   Stepanie Abigael Ketaren (UNPAR 10)

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan IMAB awards dan terpilihlah King and Queen 2010 yaitu Gerry dan Agustina. Dan mereka didaulat untuk menjadi ketua proyek pertama mereka, yaitu Acara Tutup Buka Tahun IMAB 2010-2011. Selamat! Saat itu juga dilakukan peilihan PPU dan terpilihlah nama Andry Ketaren (ITHB 07), Kurnia Rahmat Naibaho (ITHB 10) dan Regina Lorinda Sinuhaji (UPI 09). Acara selesai, waktunya pulang!

Welcome to the club, new IMABers! Selamat Melayani. Viva IMABers! Tuhan memberkati.

No comments: