Tuesday, August 17, 2010

TeMA 2008 - Hari Depan Penuh Harapan

Beberapa hari lalu, TeMA 2010pun berakhir. Sebelum aku kasih review acaranya, gimana kalo kita flashback dulu ke TeMA 2008? Yap, TeMA 2008 kemaren Bandung sebagai tuan rumahnya. Sdri Melani Lisal yang sampai sekarang tidak bertumbuh itu *oops* mengetuai gelaran ini *halaahh gelaran!*.

Aku sebagai seksi acara padahal saat itu aku belom kuliah. hiks. Aku harus menanti waktu 1 tahun untuk kembali mencoba peruntungan di jagad perSNMPTNan.. dan kisah itupun terselip di TeMA 2008 ini. Peserta yang datang, ehem.. aku lupa sebenernya, kurang lebih 95 orang ya? *bila saya salah, mohon dikorupsi, eh dikoreksi*.

Acara TeMA 2008 ini diberi judul Hari Depan Penuh Harapan yang difokuskan ke bidang pendidikan. Apa yang bisa kita lakukan sebagai mahasiswa untuk memajukan pendidikan di negeri kita, terutama Sekolah Advent which is sering dipandang remeh dan memang kualitasnya semakin menurun dari tahun ke tahun. Di TeMA kali ini diadakan konferensi dimana kita sebagai mahasiswa sendiri yang berbicara dan menyumbangkan ide untuk pendidikan di sekolah Advent. Menghasilkan sepuluh komitmen yang akan dilakukan oleh perserta TeMA yang di deklarasikan setelah kongres berakhir.

Malam minggunya *hahaha dah loncat ke malam minggu aje..* tiap2 kontingen menampilkan budaya dari daerahnya masing2, termasuk kontingen IMAB *diluar panitia*. Keren2 loh performnya! ditutup dengan Perform dari panita yang bikin semuanya sakit perut gara2 ketawa ga brenti2. Tadinya mau ada sesi marching, tapi karena waktu udah ga memungkinkan, alhasil ditiadakan. hiks. padahal ini acaran yang paling ditunggu buat para pencari cinta. *halaaaaaaaaah.

Hari minggunya kita melakukan pelayanan masyarakat ke sebuah sekolah negeri di dekat lokasi TeMA yang keadaannya lumayan memprihatinkan. Dengan menyumbangkan alat2 kebersihan, buku2, cat, dll dan yang ga kalah seru, peserta TeMA dibagi menjadi beberapa kelompok dan masuk ke tiap2 kelas untuk belajar sambil bermain bareng anak2 disana. Ternyata anak2nya antusias ngikutn pelajaran dan lagu2 energizer yang diajarin oleh kk2 mahasiswa.

Penutupannya, tiap kelas perform lagu2 yang baru diajarin kk2 tadi. Tentunya, karena mayoritas muslim, ga kehabisan akal,  kata 'jalan serta Yesus' diganti jadi 'jalan sama2'. hehe. It was superrrr fun time! PAs berpisahnya aja ampe terharuu.. hikss..

Pulangnya, mengharukan! Tiba2 tidak ingin berpisah. Aku ingin tetap berada disini, fulgoso! nah loo.. mulai ga jelass. tapi emang sedih nih pulangnyaa.. terlihat dari dadah2an dgn muka ga relaa.. *naon sih?*. yah, intinya berat kaki ini untuk berpisah.

panitia yang tentu pulang belakangan berangkat ke St. Cicalengka *kalo ga salah inget lagi. maklum, memori saya lemah*. Dibumbui kegilaan anak2 IMAB yang entah menular dari senior, atau emang dari oroknya dah begitu, ada yang nyelipin kepala di jendela, ada yang tiduran din tempat barang *yang diatas!* dan sebagainya yang tak dapat saya ungkapkan mengingat status anak IMAB yang masih pd single menghindari kesulitan dalam mendapatkan jodoh apabila aib ini terbongkar.

Pas liat2 foto ini lagi, baru inget juga nih ternyata terekam 2 orang anak IMAJAS (Garry & Friendly) yang nebeng pulang bareng panitia yang sebenarnya tak ingin aku berpransangka buruk akan kedekatan mereka berdua, tapi.. ahh begitulah.

Maap poto2 yang ditampilkan hanya sedikit, loadingnya lamaa cingg!!!
yowess, begitu kira2 memori yang massih menempel di benak saya pada TeMA 2008. TeMA 2010, the review will be published soon!!!!

No comments: