Monday, August 23, 2010

JANGAN MENJADI WAYANG


I DON'T KNOW THE KEY OF SUCCESS. BUT THE KEY TO FAILURE IS TRYING TO PLEASE EVERY BODY
 kadang kita melakukan sesuatu hanya supaya orang lain senang dan akhirnya mengorbankan perasaan sendiri *curhaaaaaatttt!*. Kuliah, ambil jurusan yang diminta oleh orang tua, pakai baju yang menurut pacar bagus, ke gereja karena diminta orang tua, nraktir tmn2 terus2an *bahhh, morotin ini mah!*, jadi feminin supaya si gebetan ngelirik *beneran curcol kali ini mah! LOL* dan berbagai hal lain yang sebenernya ga kita sukai tapi 'terpaksa' dilakukan demi menyenangkan orang lain. Iyah, orang lain senang, tapi batin kita tersiksa *lebay..*. Is it worth to do?

 inget, kita ga bisa menyenangkan semua orang sekaligus. Setiap orang punya expect yang berbeda2. Mau kita kabulin semuanya? Emang kta jin tomang? hahaha. saya lucu. Intinya, kalo kita cuman selalu menyenangkan orang tau tanpa tau apa yang sebenarnya kita inginkan dan kadang2 mereka cuman menyarankan dan kita menganggapnya sebagai 'request' dan ga berani buat mengajukan apa yang kita mau. Siapa tau yang sebenernya kita butuhkan adalah diskusi. Tukar pikiran. Mungkin dari situ juga kita dapat apa hal positif dari pandangan mereka yang kita ga dapat karena langsung mengiyakan yang bikin kita seumur hidup merasa  menjalani yang ga seharusnya kita jalani.

Ini hidup kita, kita yang menjalani. Jangan cuma jadi boneka buat orang lain dan bahkan orang itu ga merasa jadi 'dalang' dan kita sebagai wayangnya. Menyenangkan semua orang itu TIDAK MUNGKIN. Ibaratnya sebuah negara, tidaklah mungkin semua warganya merasa terwujud harapannya terhadap pemerintah. Pasti ada yang merasa dikecewakan, merasa sesuatu tidak berjalan seperti apa yang diharapkan. Mungkin saja mereka akan merasa tentram kalau mereka merasa didengarkan. Didengarkan bukan berarti dilakukan sesuai permintaannya kan? Kita bisa kasih pandangan kita ke mereka, entah akhirnya mereka terima atau ngga. Kalau mereka tolak, itu BIASA. ya nggaa? yang penting mereka merasa di dengarkan. nah loo.. jadi ngomongin politik ginii..

Ini unek2 dan pandangan saya, kalo ada yang ga sependapat, yo ndak papa.. ini kan negara demokrasi, ya toh?? Ayo, tentukan pilihanmu sekarang! Semangat!

No comments: